Sunday, October 14, 2012

4 Makanan Terbaik untuk Otak

Halo Sahabat Thomi Jasir sekarang saya akan membahas artikel tentang 4 Makanan Terbaik untuk Otak sebelumnya saya telah membuat artikel mengenai Cara Instal NetBeans IDE 7.2 Full Version

4 Makanan Terbaik untuk Otak


Sudah lama sekali saya tidak update artikel mengenai kesehatan dana kali ini saya akan mengupdatenya dan berbagi beberapa tips yang sangat bermanfaat. Menjadi bagian terpenting bagi tubuh, otak menjadi pusat dari semua aktivitas manusia. Oleh karena itu, otak memerlukan asupan makanan sehat untuk membuatnya bekerja optimal mari Kita lihat secara seksama dalam artikel yang berjudul 4 Makanan Terbaik untuk Otak.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang berguna bagi kesehatan otak

  • Vitamin B Kompleks


Kelompok vitamin B kompleks terdiri dari delapan vitamin berbeda. Konsumsilah makanan atau multivitamin yang mengandung vitamin B kompleks, yang membantu meningkatkan fungsi otak. Vitamin ini membantu tubuh mengkonversi kolin, yaitu asam amino yang ditemukan dalam sumber makanan menjadi asetilkolin, yaitu neurotransmiter kimia yang membantu dalam memori dan proses belajar. Vitamin B kompleks banyak terdapat dalam kentang, biji-bijian, brokoli, bayam, jamur, pisang, berbagai produk olahan kacang kedelai, telur dan kacang almond.

  • Gandum Utuh


Gandum utuh seperti roti gandum, oatmeal, beras merah, dan millet merupakan makanan sumber energi utama untuk tubuh dan otak. Makanan ini bekerja untuk meningkatkan aliran darah ke otak yang berarti menunjang kualitas dan kuantitas fungsi otak. Biji-bijian ini juga mengandung banyak vitamin B6, yang penuh dengan tiamin. Tiamin sangat bagus untuk siapa pun yang berusaha untuk meningkatkan daya ingat.

  • Asam Lemak Omega 3


Untuk memiliki memori dan konsentrasi yang tajam, konsumsilah makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 yang mampu mengontrol depresi dan stres. Pastikan untuk selalu mengonsumsi minyak ikan, minyak zaitun, bawang putih, ikan tuna, kalkun, salmon, telur, nasi, sereal, pasta,dan  juga pada Omega 3-6-9 Soya Lecitin.

  • Karbohidrat


Makanan seperti beras merah, apel, pisang, kismis, biji-bijian, dan kecambah, mengandung karbohidrat. Tubuh mengubah karbohidrat kompleks dalam makanan menjadi glukosa, kemudian tubuh akan menggunakannya sebagai bahan bakar untuk meningkatkan kewaspadaan, fungsi memori dan konsentrasi.

bagaimana menurut anda semua ternyata 4 makanan sehat untuk otak itu cukup dan mudah di dapat serta harganya yang terjangkau jadi tunggu apalagi Cintai Otak mu makan makanna sehat setiap hari mungkin cukup saja artikel saya ini semoga bermanfaat mungkin saya tutup saja artikel yang berjudul 4 Makanan Terbaik untuk Otak.

*ATTENTION If you Want Download Please Turn OFF or Remove Your AdBlock
Title: 4 Makanan Terbaik untuk Otak
Reviewed By: Unknown
Rating Blog: 4.7 dari 5

Article Category Kesehatan / Public Title 4 Makanan Terbaik untuk Otak You can share articles and copy the Articles This is very useful if, but do not forget to save the link source you can copy the code below. Thanks!
ads
ads

Written By : Unknown Time : 8:22 AM Category :

1 Comments:

  1. Info yg menarik...
    1 follow telah tertancap, follow back ya bro
    demi silahturahmi.
    Thx U

    ReplyDelete

Rules If you Want Comment Here

1. Post a Comment The polite and courteous
2. Not Spamming, Junk
3. The topic of discussion commented articles relevant title
4. Give advice if you feel the need to advise
5. Do not use Anonymous
6. Please!!! LANGUAGE USE THE STANDARD
7. Do not put any links in comments

Thanks To the visitors who have taken the time you hope the above article useful.