Thursday, June 7, 2012

Cara Memilih Motherboard Yang Bagus untuk DI Rakit

Cara Memilih Motherboard Yang Bagus untuk DI Rakit

Cara Memilih Motherboard Yang Bagus untuk DI Rakit ini adalah topic yang saya akan bahas pada pagi hari ini yang Cara Memilih Motherboard Yang bagus Untuk DI Rakit memang perlu dilakukan lihat juga postingan saya tetang Komputer disana saya menjelasken tentang berbagai macam tips dan trik tentang computer mari kita mulaisaja postingan yang berjudul Cara Memilih Motherboard Yang bagus Untuk DI Rakit.

Cara Memilih Motherboard Yang Bagus untuk DI Rakit ini bukan halasing lagi tikalangan masterkomputer pasalnya mereka tahu dan sanggat mengenal karak teristik mdb saya singkat Motherboard jadi mdb karena apa mereka memang menguasai di dalam bidangnya mungkin juga ada yang ingin belajar tentang pemilihan mdb yang baik ini oke saya akan menjelaskan sedikit ilmu computer saya ini yang di dapat dari belajar otodidak jadi pemilihan mdb ini sangat mempengaruhi kekuatan computer anda atau perfomanc computer anda semakin mdb semakin support dengan perangkat hadware yang lain maka mdb dikatakan baik dan bagus tapi ada juga support dengan hadware tetapi kualitas mdb tersebut rendah sama aja bohong jika begitu bilas saya ibaratkan modheradalah sebagi tanah mengapa demikian karena mdb tempat menghubungkan perangakat hadware yang menghidupi perangkat hadware juga tanah juga begitu tanah tempat tumbuhan berbagai macam jenis begitu bila mdb jelek bisa di ibaratkan tanah yang kering gersang bila yang bagus saya ibaratkan tanah yang subur dan gembur kalo saya menerangkan tentanng ibarat rasanya tidak akan habis habis hehehe mari saya akan menjelaskan tentang mdb yang bagus untuk dirakit

1. Bila akan menggunakan prosesor Intel PentiumIII atau Celeron, maka pilih motherboard yang punya soket prosesor sebanyak 370 pin atau sedikit lebih jangan samb. Sementara, jika kalian ingin menggunakan prosesor Athlon atau Duron yang ingin dipakai, gunakan motherboard dengan soket A atau soket 462. Lain halnya kalau memilih Pentium 4 yang terbaru, bila menggunakan arsitektur 0,18 mikron, maka pilihlah motherboard bersoket PGA 423pin. Sedangkan untuk Pentium 4 dengan arsitektur 0,13 mikron, pilih soket miniBGA 478pin.

2. Untuk prosesor Intel PentiumIII atau Celeron, pilihlah motherboard dengan chipset Intel 815E atau 815EP, VIA seri Apollo Pro, ALi seri Aladdin Pro, dan SiS seri 63x. Untuk prosesor AMD Athlon atau Duron maka pilihan akan jatuh pada motherboard dengan chipset VIA seri KT, ALi Magik 1, dan SiS seri 73x. Akan lebih bagus kalau sebelum menentukan chipset mana yang akan dipakai, bandingkan performa satu chipset dengan chipset yang lain.

3. Pastikan motherboard yang akan dipilih memiliki dukungan terhadap interface harddisk Ultra ATA/100 dan punya dukungan terhadap port AGP (Accelerated Graphic Port). Sebaiknya memilih motherboard yang mendukung SDRAM dan DDR RAM.

4. Pilihlah motherboard yang punya fitur port – port tambahan yang memadai. Untuk DIMM tempat memasang memori. Selain soket DIMM, jumlah bus PCI yang dimiliki motherboard juga harus diperhatikan. Motherboard yang dipilih sebaiknya memiliki port AGP.

5. Carilah motherboard yang memberikan dukungan fungsi – fungsi terintegrasi: kartu grafis, kartu suara, LAN, modem, dan lainnya. Dan juga cari motherboard yang

Mungkin yang saya tahu Cuma 5 poin memang sedikit sulit jika dipahami oleh orang awam yang paling penting adalah mungkin tutorial ini untuk zaman jadul mungkin bila menemukan yang baru tidak terlalu jauh beda yang penting computer dari generasi kegenerasi pasti berubah ubah dan bertambah canggih memang moderenisasi computer itu sanggat cepat dan pesat bila dulu prosesor 1,5 GHz sekarang sudah keluar yang 3,5 jadi sebaiknya pemilihan komponen computer harus di sesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan anda sendiri.

Mungkin cukup sekian postingan saya mengenai modherboad ini berarti ini menandakan cukup sampai disini postingan saya semoga bermanfaat mengun sudah waktunya postingan yang berjudul Cara Memilih Motherboard Yang Bagus untuk DI Rakit.

*ATTENTION If you Want Download Please Turn OFF or Remove Your AdBlock
Title: Cara Memilih Motherboard Yang Bagus untuk DI Rakit
Reviewed By: Unknown
Rating Blog: 4.7 dari 5

Article Category Computer / Internet / Public Title Cara Memilih Motherboard Yang Bagus untuk DI Rakit You can share articles and copy the Articles This is very useful if, but do not forget to save the link source you can copy the code below. Thanks!
ads
ads

Written By : Unknown Time : 9:20 PM Category :

0 Comments:

Post a Comment

Rules If you Want Comment Here

1. Post a Comment The polite and courteous
2. Not Spamming, Junk
3. The topic of discussion commented articles relevant title
4. Give advice if you feel the need to advise
5. Do not use Anonymous
6. Please!!! LANGUAGE USE THE STANDARD
7. Do not put any links in comments

Thanks To the visitors who have taken the time you hope the above article useful.