Saturday, May 19, 2012

7 Prinsip Dasar dalam Mengingat Sesuatu

7 Prinsip dasar dalam mengigat sesuatu 7 Prinsip Dasar dalam Mengigat Sesuatu inilah judul postingan berikutnya lihat juga postingan sebelumnya yaitu Free Download Game Left 4 Dead 2 Full Version – Link Direct.

Saya kali ini akan membuat kan postingan yang penting dalam mengigat sesuatu simak saja pembahasan berikut ini untuk lebih jelasnya.

Tujuh Prinsip Dasar dalam Mengigat Sesuatu

  • Keterkaitan Pribadi

Apakah hal-hal yang ingin anda ingat memiliki keterkaitan pribadi ?

Apakah tidak, dapatkah Anda Membuatnya secara pribadi ?

  • Konsentrasi

Apakah anda sudah memusatkan perhatian secara penuh pada hal hal yang ingin anda ingat ? Semakin banyak perhatian yang anda curahkan, semakin kuat jejak ingatan

  • Persepsi Multi-Indriawi

sudahkah anda membayangkan atau memvisualisaikan hal hal yang ingin di ingat ? sudahkah anda membicarakan hal tersebut, atau mengolahnya, atau membuat keterkaitan mengodekan informasi tersebut ?

  • Kondisi Ketergantungan

Saat anda ingin menampilkan suatu ingatan, mungkinkah anda kembali pada kondisi saat menyimpan ingatan tadi ? Misalnya, Anda belajar Untuk ujian setelah minimum segelas kopi encer; Anda akan lebih cepat mengigat berada dalam kondisi yang sama.

  • Mnemonik

sudahkah anda menerapkan strategi untuk megingat informasi yang anda simpan ? Banyak sekali kemungkinan yang dapat anda terpkan

  • Suasana Hati Atau Sikap

Apakah pikiran anda dalam kondisi yang kondusif untuk belajar – Bebas dari setres, depresi, rasa cemas, atau rasa takut yang berlebihan? Apakah anda memiliki sikap “Saya dapat melakukanya”?

  • Organisasi Mental

Apakah anda memahami apa kecendrungan atau gaya alam untuk memproses, mengatur, menyimpan, dan menampilkan kembali suatu informasi ? apakah anda secara sadar mengodekan informasi yang secara pasti Ingin di ingat?

Itulah ketujuh Prinsip Dasar dalam Mengigat Sesuatu. Mungkin cukup sekian artikel dari saya kali ini semoga dapat membantu anda semuanyadan semoga informasi ini bermanfaat.

*ATTENTION If you Want Download Please Turn OFF or Remove Your AdBlock
Title: 7 Prinsip Dasar dalam Mengingat Sesuatu
Reviewed By: Thomi Jasir
Rating Blog: 4.7 dari 5

Article Category Internet / Public Title 7 Prinsip Dasar dalam Mengingat Sesuatu You can share articles and copy the Articles This is very useful if, but do not forget to save the link source you can copy the code below. Thanks!
ads
ads

Written By : Thomi Jasir Time : 9:25 PM Category :

0 Comments:

Post a Comment

Rules If you Want Comment Here

1. Post a Comment The polite and courteous
2. Not Spamming, Junk
3. The topic of discussion commented articles relevant title
4. Give advice if you feel the need to advise
5. Do not use Anonymous
6. Please!!! LANGUAGE USE THE STANDARD
7. Do not put any links in comments

Thanks To the visitors who have taken the time you hope the above article useful.